Nasional

Pray For Indonesia

Assalamu’alaikum kerabat salim !

Jika kemarin kita mengalami duka yang mendalam terhadap saudara kita di Selandia Baru, maka hari ini kita juga mengalami duka dari dalam negeri. Pada Hari Rabu (6/3/19), telah terjadi Banjir di Madiun dan Ponorogo yang saat ini meluas hingga 52 desa di 12 kecamatan.

Lalu pada Hari Sabtu (16/3/19) telah terjadi Banjir Bandang dan Longsor di Sentani, Papua. Sampai dengan Ahad malam waktu setempat, setidaknya 73 orang meninggal dunia dan 4.157 orang mengungsi di 7 titik pengungsian. Proses evakuasi pun masih terus dilaksanakan di 9 kelurahan yang terdampak bencana.

Dan Ahad kemarin (17/3/19) telah terjadi gempa di Lombok, NTB sebanyak 2 kali dalam waktu yang berdekatan. Kedua gempa tersebut masing-masing berkekuatan 5,8 dan 5,2 magnitudo. Korban tidak hanya dari warga lokal, tetapi wisatawan asal Tiongkok dan Malaysia terjebak dalam Kawasan Wisata Air Terjun Tiu Kelep, Lombok Utara.

Masih banyak lagi bencana yang terjadi di Indonesia. Untuk itu, Kami LDK Salim UNJ mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk :
1. Senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT
2. Senantiasa bertaubat karena manusia tidak luput dari salah dan dosa
3. Senantiasa berbuat kebajikan, amar ma’ruf nahi munkar kapanpun dan di manapun

Mari melangitkan doa untuk kebaikan Indonesia..

Wassalamu’alaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *